Perjalanan Hidup

11 10 2008

Kisah Hidup Aku

Beberapa waktu yang lalu… aku dihadapkan pada suatu pilihan yang sulit.yang membuat aku harus mem posting blog ini untuk mendapatkan saran dari teman-teman FS aku yang baik2.Okey.. Nama asli ku “Patrichia” Aku dilahirkan di Gianyar-Bali 22 tahun yang lalu.Ibu ku adalah Raiman dan ayahku entah siapa dan dimana dia sekarang… kami kakak beradik ada 5 orang sementara aku adalah anak ke 2 setelah Mas ku Andi. Kehidupan kami sangat begitu sulit semenjak krisis ekonomi tahun 1997 lalu hingga kami hidup harus sangat menderita…

sma kuSetamat aku SMA,aku memutuskan untuk membantu ibuku yang sudah mulai sakit-sakitan,yang sekarang aku dengar dia terkena (maaf)gangguan jiwa.Apalagi setelah aku tau bahwa Mas ku Andi masuk penjara karena curanmor.. itu semua demi menghidupi keluarga kami… sungguh seperti sosok orang yang sangat bertanggung jawab pada keluarga menurutku,tidak seperti ayahku yang entah kemana disaat kondisi yang sulit.

Aku kasihan terhadap Mas ku itu karena sudah terlalu mati-matian harus memeras keringat itu semua demi perut kami.Walau caranya dipandang tidak berkenan di mata masyarakat.Aku pribadi tidak menyalahkan masyarakat yang mengutuk perbuatan mas ku itu.Dan atas nama Mas andi, Aku Patrichia… Meminta Maaf bagi semua yang telah menjadi korbannya…

Karena keadaan semakin sulit,(pasca Mas ku di Prodeo) Aku mulai ikut memutar otak untuk bertahan hidup… aku mulai usaha kecil2an seperti jualan kue,Namun berkat perdikat jelek yang disandang Mas ku,usahaku tak membuahkan hasil…Semua usahaku tak membuahkan hasil alias 0 besar… Sedih nggak????

Sebenarnya aku tidak minta dikasihani… karena aku melakukannya demi hidup keluarga yang siapa tau nantinya ada keturunan dari adik-adikku yang menjadi Presiden…. Sekitar tahun 2002,aku dikenalkan pada seorang bos perusahaan besar di Surabaya yang katanya sih lagi kesepian… Dia menawar mahkota keperawanan ku dengan nominal yang menurutku cukup besar.Awalnya aku ragu-ragu untuk menerimanya…. tetapi memngingat,menimbang dengan matang.. akhirnya aku manganggukkan kepala tanda menyetujui.Dengan uang itu aku memodali adikku untuk membuka bengkel (karena sekolahnya STM Mesin) yang sekarang sudah bangkrut juga,maklumlah namanya juga pemula…

Aku sebenarnya amat malu dengan apa yang aku perbuat.Hingga suatu saat aku pindah ke Batam dengan bantuan teman-teman ku yang sekarang berprofesi sama dengan ku.yah mau gimana lagi… hidup harus tetap berjalan.Hari demi hari aku lakoni pekerjaanku dengan kekotoran dan kenajisan.. bohong kalo ada yang bilang seorang PSK itu sudah sangat bahagia dengan hidupnya yang sekarang… satu hal yang ingin aku lakukan sebelum ajal tiba…
Aku ingin hidup benar.

Sekarang aku mengasuh beberapa anak jalanan sebagai pengobat rasa rindu kepada keluargaku sekaligus ingin menebus segala dosa-dosaku.. memang dosa tidak bisa ditebus dengan perbuatan dosa juga.Tetapi setidak-tidaknya aku telah menunjukkan perbuatan baik sebagai langkah awal untuk berubah.
Friends…. Aku ingin meninggalkan semua dosa-dosa ini ! menikah baik2 dan punya keluarga yang baik2 juga…. Mana ada yang mau ya dengan ex PSK…. (sadar koq).tetapi jika aku berhenti,gimana dengan keluargaku yang diBali ya…. Mana ada yang mau membantu aku untuk benar-benar keluar dari lembah hitam ini.
Aku punya mimpi untuk berganti haluan untuk membuka cafe kecil-kecilan… cuma kan perlu modal yang ngak sedikit… Jika kamu mau bantu aku, pinjemin aku modal donk.. sedikit gambaran.. jika setiap friends aku bantu Rp.20.000 aja tiap orangnya.. pasti ke bantu.dan ingat kalo kamu nge bantu aku.. brarti juga ikutan ngebantu anak jalanan lainnya.sebagai imbalannya,aku akan kirimkan video2 aku ML dan lagi.. jika aku telah benar-benar keluar dan berhasil mengelola cafe yang rencananya diberi nama “Cafe Pinggir Jalan” aku akan kembalikan dana yang kamu beri.(Janji). Tetapi jika tidak berniat membantu aku untuk mewujudkan mimpi ini… tolong jangan dijadikan bahan cibiran ya.. So… Friends Bantu aku keluar dari sini.. karena sangat sulit…….

Trim’s bro en Sis

Iklan

Aksi

Information

42 responses

11 10 2008
sazz

buat Chia: pilih themenya udah bagus,sendu seperti kisah hidup kamu,(so sad..)bdw posting nya diperbanyak lagi aja misal (kehidupan kamu sehari2,hal2 menarik apa yang pernah kamu lihat,tentang temen2 kamu,hobby kamu,puisi yang kamu/temen kamu buat(biasanya kalo blog cewe ada puisinya siy…),bisa juga mengenai segala hal yng berbau cewe misal kosmetik,masakan khas Bali,kebudayaan yang kamu suka,
Pokonya kamu bisa bkin ini blog bisa ngewakilin kepribadian kamu sebagai Chia..ooo..iya foto/gambar juga perlu biar orang gak boring kalo mampir di blog kamu.selamat berblog ria.

11 10 2008
SetyaWaN

Hai…..Nie Comment dr Gw
Gw Udah Baca Smuanya Tuch ttg U, Tp Yach Yg Nmnya Hidup mmang hrus Kita Jlani, Tp Klo Bsa Jgn Putus Asa Ya Smoga Mimpi U dpat terwujud. Btw U gx Nyesel Udah Ngelakuin Hal yg Gx sebagaimana Mestinya Tuch??? Yach Nnati dech… Q coba ksih jlan Kluarnya, Trus U skrg da di BATAM Ataw Udah Pulang k BALI, BALI nya sebelah mna U.

By SetyawaN

12 10 2008
sid

Hi,Chia turut prihatin juga sama cerita kamu sebelumnya. Tapi percaya deh diluar sana atau nggak jauh dari kamu pasti ada seorang yang jauh lebih susah dan menderita hidupnya dari kamu.
Oleh karena itu tetaplah berusaha dengan sungguh2 dan kalau bisa peroleh dengan jalan yang halal.
Ada seseorang yg pernah bilang ‘Jika kamu mau membersihkan sesuatu bersihkan dengan sesuatu yang bersih pula’ cuma itu dulu ya yg bisa aku kasih.

Regards

-sid-

12 10 2008
DOciL

Chia…
tabah ya .. tuh semua mang wajar namanya “KERASNYA KEHIDUPAN” , gw yakin di sana ,sih bnyak org yg pny mslah jg sperti lu .. gw pun jg begitu….

Cuma lu jgn putus asa , yakin aja pasti suatu saat kita kan dapat yang terbaik walaupun tuh gak semudah membalikan telapak tangan…!!
RODA tuh PASTI BERPUTAR , yakin aja dgn itu…

Trims…

13 10 2008
Sakti

hai..gw ikut sedih ngeliat ceritamu.. pintu tobat masih terbukalebar neng.. aku akan bantu..

13 10 2008
yoga

1. Blog u cukup bagus untuk pemula (nice view, color n lay out)
2. Tema yg u angkt jg bagus, sayu mendayu,hehehe…
3. Gw siap kasih u modal, meski gk banyak…
4. Hidup telah u plh, Jln tlah u lalui, nasib tlh u tentukan…perhaps, u got better tomorrow…
5. kisah kayak gn, bkn pertama kali aQ baca..gw jd inget ma tmn yg jg seorang PSK ‘abu2’ alias SMA d sby, yg berjuang sendiri, capai puncak karierx, kemudian jatuh bangun coba berdiri dari keterpurukanx yg dalam, berkat sobat2 di dunia maya, kini ia bisa dapati hidupx lebih berarti.

14 10 2008
jojo

ai chia….

ak bisa pinjemin km duit untuk buka usaha….

tp setelah itu duitnya gak usaha dikembalikan…

asal km hidupny bner…

km harus komitmen….

gmana???

mw gak…?

klo mw ak ngasih duitnya lewat mana…?

smngat yh…!

14 10 2008
Mr. P

Hai Chia…….pengalaman kamu cukup memperihatinkan……, menurutku tidak selamanya kehidupan kelam itu disaahkan pada yang menjalaninya….seharusnya orng2 mikir klo dia yang diberi pengalaman sprti itu apa dia bisa terlepas dari apa yang kamu laukan. bagiku itu adalah pilihan yang harus kamu lakukan krena kamu ga tu harus memilih jln mana. Klo aku berniat membantu sebesar yang kamu minta itu, kemana hrs aku berikan krena aku berada di bandung……, berusahalah dengan kemauan yakinlah pasti ada jalan keluarnya….

15 10 2008
Noeg-ie

Hai Chia.. Nug tau seperti apa beban kamu. Jika kamu mau bener2 keluar dari kehidupan kamu seperti yang kamu jalani ini pasti ada jalan.

Ada aja seorang yang baik-baik yang mau menikahi seorang PSK! tentu tergantung dari kamunya. Waktu nug kuliah dulu, nug pernah berhubungan dengan wanita yang senasib dengan Chia, karena dia mau berubah. Tapi itu hanya sesaat aja… begitu lagi-lagi soal uang dia kembali menjadi PSK… Gue berharap Chia tidak seperti itu..

Buat gue prinsipnya “semua manusia pada dasarnya diciptakan dengan karakter yang baik, hanya waktu,linkungan dan situasi yang merubah karakter tersebut menjadi tidak baik”

Nug ga mau janji manis buat bantu kamu Chia… Tapi kita liat apa yang bisa nug lakuin buat kamu… bisa kamu kirim profile kamu ke email nug?

Ini alamatnya ya chia : Noegie05@yahoo.com

GBU, see u next time

15 10 2008
chianackal

Trims friends…

16 10 2008
taufan biondi

keren dunk..
cayo az dech

17 10 2008
chianackal

Lho.. koq ngak da komentar lagi neh…

22 10 2008
Ramond

Gw ga tau ini real story apa fiktif. Tapi nusuk hati juga ceritanya, kalo gw perhatiin dari segi cerita yang ada. Sebenarnya lw kenapa musti ke Batam? di Bali juga tingkat kehidupan malam lebih dari Batam. and lw bisa kok jalanin keinginan lw yaitu “jalan yang bener”. Asal lw g putus asa, gw contohnya. gw bisa struggle dengan kehidupan broken home and tinggal sendiri, sempet juga ikut2an merasakan kelamnya Ibukota. gw pernah jadi sorry “pemijat plus plus”, gw kena drugs. tapi asalkan ada kemauan pasti tuhan juga denger. (tuhan juga ga kasih lw gampang! dy juga butuh keyakinan dari lw juga. kalo lw bener niat tuk “bener” pasti ada cobaannya) Semua keputusan ada di tangan lw sendiri chia. lw mw ancur, bener, rusak, alim, bobrok, sukses, ancur, terpadang, dikucilkan, susah, dll. semua ada di tangan lw!!!kalo lw minta belas kasian org sampe kapan org mw bantu lw???dulu gw juga berpikiran sama kaya lw but….sampe kapan?????

think first before u do!
and hope god will lead your way…

have a nice day and nice to know u…

23 10 2008
hasbi

Hebat n’ SALUT ane sama chia…
ntah itu bener apa…
tapi hanya ALLAH SWT lah yang tau apa yang chia perbuat…
yang nantinya menimbang chia BAIK atau NGGA nya itu hanya ALLAH SWT.
jangan selalu berdoa n’ CURHAT sama ALLAH SWT.
pasti di balik semua itu ada kebaikan / KEBAHAGIAAN yang menanti.

25 10 2008
chianackal

Trims friends… you are the best in my life

31 10 2008
Devilsword

Hai chia…
Aq turut prihatin ttg khdpn yg u alami,jgn menyerah ya sgla ssuatu psti ada jln kluaRnya,cuma+tinggal qt nya sj tuk mau brusha,krn smuanya sdah ada yg ngatur entah dr mana atau siapa?yg psti jodoh rizki ga kan jauh dri qt.
Aq jg salut apa yg km hrpkn atau keingin kamu kluar dr jrang kgelapan yg km jalani.aq yakin pintu tobat masih terbuka buat siapa sj yg mau brtobat selagi ajal blm dtenggorokan,teruntuk chia sendiri pintu tu msh terbuka lebr asal chia mau.INSYA 4JJI,4JJI jg akn mengampuni dosa2 chia asl jgn tobat sambal he…(mf ya)
Oya andaikn aq bs ngebantu u,aq hrs krm kmn?
Oya nie email aq sdevilsword@yahoo.co.id

9 11 2008
Indra

Kalo situasi di batam sih ak rada tau, jd soal keluar dari situ emg perlu usaha en pengeobanan yg besar dan kuat. Abs udah banyak bener lingkaran yang harus diputus. I preciate about your problem. Don’t uou ever try to outside. kalo mau bantu gmn caranya? krm aja balasan ke email atu fs ku?

17 11 2008
egun

To the point aja.
klo mu bantu kemana?

17 11 2008
egun

Sabar, tawakal, tawadzu, niat ut benar2 tobat n mau ngebantu ssesama/nebus dosa. Allah Maha Pemaaf umatnya yang mu tobat. tapi jgn tobat sambel, yaaaaa

klo mu bantu kemana?
ni email aq egoen_niez@yahoo.co.id

24 11 2008
ozid

ya begitu lah kehidupan, tekunin, jalanin, hadapin apa ada nya.

kekalahan tetap tetaplah kalah, kemenangan tetap lah menang.

tanya kan saja diri sendiri mau kalah atau menang!!!!!!!!!!!

Lelaki sejati( bukan iklan rokok) adalah orang yg bisa menerima apa ada sesuai fakta, bukan kecantikan, status sosial atau apa saja.

11 12 2008
Jh0en

Chia . . .
1 kt bwt kmu ! ‘semangat ‘
Jg pnh ptz asa mnghdapi kerasny dunia .
Jg trpngaruh oleh keada’an ! Tp km hrz yg mmpengaruhi keada’an .
Klu km mank bnr2 pngn brubh .jalanin perintah2 agama ! ! C0balah . . . ! !
Insya ALLAH .jika km sungguh sungguh . .
Km g akn brani kmbali ke jalan yg slh lagi . . . .
Key . . .

12 12 2008
Revan

gw saranin lw pindah propesi aja,,
biar hidup qm lebih tenang
n cari pekerjaan yang layak
ok pren

12 12 2008
Revan

klo mao bantu qm ke mana y

13 12 2008
berkazboy14

sabar ya non
gw jg tinggal di bali (denpasar)
banyak2 ingat ama Allah
innaallaha maasyobirin
sesungguhnya Allah bersama orang2 yg sabar
syarat orang berhasil tuh sabar dan syukur
dsaat qta dberikan kenikmatan qta harus pandai2 bersyukur
dan dsaat qta dberikan cobaan dan ujian
qta harus bs banyak2 bersabar
dan semua itu pasti ada hikmahnya
waallahualam bi showab
itu aja yg bs gw sampein

22 12 2008
surya_jaya

aq salut ma km..Tp gmn cra ksi duitnya???

6 01 2009
rieval_13

sip…niat yg utama…buktiin aja nianya, yg bantu pasti selalu ada…

6 01 2009
rieval_13

gmana neh bantunya? hehehehehe

10 01 2009
chianackal

trims buat comment nya… lagi dunk.,

19 01 2009
Ricard

Hmmmm….loe serius???Jgn pernah give up deh…klu masalah uang mah ud ad yg atur chia..jgn lanjutin idup loe yg kyk bgini…klu loe niat bnr2 nyari uang mah k jakarta aj chia…bayaran nya lbh ok koq n loe bs nabung….ini cm saran aj final decision is in u hand…..

22 01 2009
Khaisa

Sabar ya Chay…. Matahari pasti bersinar.

24 01 2009
andiko

chia lam knal yah.. berat juga yah.. cobaan-a.. tp yakinlah klo badai itu pasti berlalu,, setiap ada usaha disana pasti ada jalan, tak ada gading yg tak retak n tak ada manusia yg sempurna. PSK juga manusia,,dia juga butuh hidup, makan layak-a sperti manusia biasa.. klo berubah jgn separoh2.. tuhan kn slalu ksh jalan selagi chia-a g’ ngulangi kesalahan yg sama.. aq ada kisah pada zaman nabi yg aq g’ingat nabi apa ”
” pada zaman nabi itu (mf aq g’ingat nabi apa) ada seorang PSK yg hidup di daerah itu, dan dia slalu menggoda laki-laki yg lewt d depan rumah-a untuk di ajak ML.. suatu ketika lewatlah nabi yg dimaksud dan PSK itu berupaya menggoda nabi tersebut, tetapi tidak berhasil lalu dia ditanya oleh nabi tersebut knp dia menjadi PSK. dan PSK itu menjawab “aku menjadi PSK karena Aq pengen hidup, makan dsb..” (dan bukan atas keinginan ku dan aq juga pengen berhenti suatu saat dr pekerjaan ini) lalu beberapa hari kemudian PSK tersebut tetap menjalankan profesi-a walau ia tahu kalo itu salah,, tapi pada suatu hari ” ada se-ekor anjing yg sedang kehausan berdiri sempoyongan di depan rumah-a, lalu karena kasihan si PSK itu memberi minum anjing tersebut. dan setelah anjing tersebut minum air yg diberi oleh PSK tadi lalu anjing tersebt bugar kembali lalu pergi.. dan beberapa hari setelah itu si PSK tersebut meninggal,,,, lalu berkatalah sang Nabi kpd PSK tersebut “pintu sorga menantimu”
cerita tersebut aq dengar sewaktu denger ceramah di mesjid.. klo chia meragukan kebenaran-a coba jha tanya cerita itu pada zaman nabi apa kpd ulama2 yg chia pcya..
jd intinya, klo chia dh mempunyai niat yg tulus di hati,, tuhan g’kn sia2.. dia slalu bersama umat-a yg tau akan kesalahan-a dan berjanji akan bertobat, walaupun belum terlaksana lantaran ajal menjemputnya..
jadi selagi chia masih dikasih kesempatan untuk hidup, gunakanlah kesempatan itu sebaik-baik-a.. n klo chia msh pengen saran2 dr andiko,, hub.jha andiko di no.081363333236.. ko kn bantu kok,, walau bukan materi paling g’ saran ko bisa juga,, key.. oh ya.. jgn lupa ibadah..hm..hm..

27 01 2009
alex...

ehm….
giong where the wind blow ajah…
jalan hidup udah di atur sm yg di Atas….
kita tinggal menjalani nya mana yg terbaik ikuti kata hati mu…
btw konfirmasi nya gmn neh…
lewat email ato by phone…?

3 02 2009
ardhii

Slm sejahtera Chia..
Ak mank gak tw sama sekali karena ak blm knal km sm skali.. Ak tertarik sm crita hdp km dan ak mw ketemu km, mw tw lgsg dari km crita sbnrnya.. Ak ga tw dan ga akan prnh tw, siapa tw ak bs melihat kebenaran dan bs menerima km apa adanya..
Klo km bersedia, kirim message ato commend ke epes km kmn qta bs berkomunikasi.. (epes ak : Rdflat9keys_badboy@yahoo.com).
Wish u all the best yah.. 🙂

9 02 2009
iweyyy

mbakkk…cieh aq panggil mbak ajah…hohohohho…aq masih kelas 3 sma euy….mau kasih coment diikkkiiitt aja…g panjang kug…hhoohohohohohooo…

mbakk tau g????orang baek…tuh g peduli dia itu dulunya perampok ato penjaja atau penjahat ato pemakan uangrakyat…dan pe, pe, pe yang laen…tapi ketika dia diberi hidayah pasti akan kembali ke jalan yang lurus…cma hidayah itu datengnya kapan…skrg besok ato lusa…itu mah misteri illahi…tapi klo emang mbak niat pasti jalan itu ada terbuka lebar2…

emang hidup itu susah…hidup itu keras..dan hidup itu bisa aja kejam…tapi itu waktu tolak ukur kita ke atas…seperti kehidupan miluner..presiden..artis..ato de el el lah….mbak pernah liat g…kenapa tukang becak ato tukang sapu ato tukang semir sepatu bisa idup????mereka itu cma 1…mereka bisa bersyukur….jadi mbak banyak2 bersyukur aja yahhh…apa yang udah mbak dapet…apa yang udah mbak usahain…

mbak bisa kug keluar dari jurang lembah hitam ini…cma niat butuh aja kan…niat dari dalem ati ama niat dari mulut beda jauh euy…klo emank udah dari dalem ati mbak pasti bisa….apa lagi katanya mbak cantik…truz bakat model,,, pinter lagy…itu senjata mbaaakkk…

jadi sekarang lupain masa lalu yaaahhh…gni…mbak pernah denger g???kesuksesan itu dimulai dari kegagalan…kesuksesan itu g diliat dari harta ato martabat…memang susah siiihhh…dan klo mbak bilang itu mustahil terwujud salah besar….

mbak…pernah mikir g???kenapa orang itu ngerasa sembuh???pasti karena dia udah pernah sakit…truz kenapa di dunia ini ada sakit hati???karena klo blm sakit hati pasti diag pernah ngerasa bahagia…dan kenapa mesti ada kenyataan???karena kenyataan itu diawali dari suatu kemustahilan…yaitu mimpi kita…

jadi lupain masa lalu ya mbak…raih masa depan…masa lalu itu mimpi…masa depan itu harapan…dan jika kita mampu menjalani hari ini lebih baik dari hari kemarin…maka masa lalu akan menjadi mimpi indah…dan masa depan akan jadi harapan yang bercahaya…amiiiiinnnnnn……………

semngad…semangad bisa ngalahin smua…

12 02 2009
sazz..

chia…kuq blum nambah lagi ceritanya…
tambahin lg dunk biar makin banyak yg dtg n baca

4 03 2009
dimas

chia, mungkin aq cmn bisa ngasih comment kayak gini, mungkin latar belakang kita sama dari keluarga broken home, aq dulu juga kacau kayak kamu, tapi sekarang aq dah tobat, dan sekarang aq dah kembali sama Jalan Tuhan, aq gak tahu apa kepaercayaan kamu, karena aq pengnaut kristen, aq perceya tuhan gak akan pernah ninggalin kita, klo kita mau kembali Dia pasti membuka tangan-Nya, aq salut atas perjuanag kamu, karena impian q juga bisa mengangkat para anak jalanan, aq pengen bantu kamu buat lepas dan pengen bantu usaha kamu, ini nomor hp q 085216974781, dan aq sangat berteimakasih klo kamu mau jadi sahabat q, karena aq butuh orang seperti kamu, Tuhan Yesus Memberkati jalan kamu

6 03 2009
chianackal

terima kasih buat semua perhatiannya semua ke aq… kini aq makin kuat koq. krn matahari pasti bersinar.

9 03 2009
hank

pernah kepikir nga masadepan lo..???
inget!! klo lagi seneng, banyak yang mo nemenin lo..
tapi klo lagi susah..
lo coba aja ndiri..!!

12 03 2009
aditya

lam knal chia……
aq sngat priatin ama penderitaan kmu…..
aq ga bza ngomentarin kmu….
aq mau kok bantu kmu….
hub. aja aQ… 081245777961

14 03 2009
Naq_kcil

Map ni kak, q mank g tw pa2 soal yg bgtuan,
phi law mank kak m0 brubah ywdh buang smw, emank sih sulit, phi bljr lah tuq mlpkan, bwt pha ngungkit2 msa llu, kak m0 jual ksah msa llu pahit kak t, bwt ngndang smpti byk org gt, klw mank m0 brbah bwng smw it, msih byk hal mNrik d lwr sna,
q jg’ dr kLwrg broken home, pmbcra’n org tw q g pRnh lpas dri kt crai, tpi aq dpt plJran brhrga dr s’rng montir, dy blang g usah trllu d pkirkan, hdup org tw qta y hdup mreka, hdup qta y hdp qta, swt saat qta bkal hdup mndiri, emank sih kdngaran nya kjam, phi it lah jln nya, klw trus d pkirkan aq mlh mkin gila, satu2 nya alsan aq brthan smpe saat ini adlah tmn2 q yg sllu ada bwt aq,

kLw emank brubah ywdh tgglin smw nya,

phi ini sih cm sRan dri aq, ap lah artnya sRn dri s’orng naq kcil,

oea ne email q :
irsyadfahrul@yahoo.com
fs q :
irsy4d_copo@biez.net

slmt brshbat d dny mya !! Ttp smngat,

ingt smw yg dh kak prjuangkan, nyrah bkan plihan,

so, jngan nyrah y !!

5 04 2009
gw_ancur

hi..
maybe aq ga ngalamin yg kaya gt..

thx ia ud kasi aq satu pelajaran hari ni,,
awal’a aq suka ngrasa law aq tu rang yg paling malang sedunia,,
pi tnyata ga..
aq jg dr kluarga broken home koq..
ayah aq hampir gila,
ibu aq ninggalin aq dr aq 2 taun truz nikah agi ma polisi
kaka aq jg ampir masuk penjara gara2 kasus nyolong kaya gt,

asli..

aq jg punya ibu tiri yg gt aj ninggalin aq gt aj pas ud ngabizin harta bokap mpe bokap ampir gila

bahkan aq jg ampir dinodai adek ayah aq ndiri,,

pi aq masi bruntung..
law dibandingin kamu kaya’a..

kmu ga sndiri koq,,

bantu’a gmn ni??
imel lewat imel aq iahh,,

6 07 2009
imron46

gak ada manusia yang buruk, yang membuat buruk perilaku adalah ketidakberdayaan menghadapi tekanan kehidupan..Chia harus yakin, jika ingin bener maka berhenti melakukan hal buruk dari sekarang dan mulai mencoba menjadi orang baik sejak sekarang..semua dosa bisa diampuni jika kita benar – benar berhenti dari semua kegiatan buruk yang telah mengotori hati..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: